Rulyansah, Afib and Budiarti, Rizqi Putri Nourma and Authar, Nailul and Basuki, Edi Pujo and Pratiwi, Emy Yunita Rahma (2022) Pelatihan Pembelajaran online Pemberdayaan Guru Sekolah Dasar SDN Curahsawo 3 Kabupaten Probolinggo. Indonesia Berdaya: Journal of Community Engagement, 3 (2). pp. 353-358. ISSN 2721-0669
|
PDF
Pelatihan Pembelajaran online Pemberdayaan Guru Sekolah Dasar SDN Curahsawo 3 Kabupaten Probolinggo.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review nailul authar.pdf Download (758kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin nailul authar.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Siswa dapat belajar kapan pun dan di mana pun mereka mau menggunakan pembelajaran online, yang merupakan teknik populer untuk pendidikan jarak jauh. Namun, dorongan dan semangat siswa untuk belajar turun ketika mereka belajar di rumah, yang menjadi masalah. Siswa menjadi bosan karena tidak sempat bertemu dengan temannya dan karena tidak cukup variasi dalam tugas dan materi pembelajaran. Karena pentingnya memotivasi anak-anak untuk belajar, KKN ini berfokus pada pemberian pengetahuan dan bantuan teknis kepada instruktur SDN Curahsawo 3 Kabupaten Probolinggo yang menggunakan pendekatan Pembelajaran Berbasis Game. Isi ceramah, tanya jawab, dan praktik pemanfaatan program Kahoot digunakan untuk memulai kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dengan menggunakan Kahoot sebagai alat pembelajaran berbasis permainan, peserta akan dapat menghasilkan materi pendidikan berbasis permainan mereka sendiri sebagai konsekuensi dari proyek komunitas ini. Sebuah cara inovatif untuk memotivasi anak-anak untuk belajar telah dikembangkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis Game; Kahoot; pembelajaran online; Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education |
Depositing User: | Mr. . Adit |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 08:37 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 08:37 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8875 |
Actions (login required)
View Item |