Rihlah, Jauharotur and Rulyansah, Afib and Budiarti, Rizqi Putri Nourma and Authar, Nailul (2022) Peningkatan TPACK melalui Pemanfaatan Microsoft Sway Pemberdayaan Guru Sekolah Dasar Pedesaan. Indonesia Berdaya: Journal of Community Engagement, 3 (3). pp. 561-566. ISSN 2721-0669
|
PDF
Peningkatan TPACK melalui Pemanfaatan Microsoft Sway Pemberdayaan Guru Sekolah Dasar Pedesaan.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review nailul authar.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin nailul authar.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Guru SD dengan TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge). Instruksi online tersedia untuk siapa saja yang terkena dampak epidemi COVID-19. Guru harus mempelajari TPACK agar dapat secara efektif memasukkan teknologi ke dalam kelas. Anda juga dapat menggunakan sway.com untuk menonton video pelatihan sway.com, yang dapat diakses secara online. Proses pembelajaran online di SDN Bantaran 3 Kabupaten Probolinggo memiliki banyak kendala, menurut pengamatan yang dilakukan di sana: 1) proses pembelajaran hanya menggunakan grup Whatsapp, 2) pemahaman guru tentang platform pembelajaran online masih terbatas, dan 3) kapasitas guru untuk menangani teknologi masih kurang memadai. Guru di SDN Bantaran 3 Kabupaten Probolinggo akan mempelajari cara menggunakan fungsi goyang Microsoft Office365 sebagai akibat dari masalah ini. Ceramah dan diskusi, praktek, dan refleksi dan tindak lanjut adalah tiga teknik utama untuk menempatkan instruksi ke dalam tindakan. Komputer laptop dan akses ke internet adalah peralatan penting untuk kursus ini. Pendekatan yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang muncul di lapangan, misalnya dengan menambah jumlah koneksi internet yang tersedia ke jaringan. Pelaksanaannya berlangsung selama dua hari, 29 Mei dan 5 Juni 2021. Menurut temuan PPM, guru sudah bisa menggunakan sway untuk membuat materi edukasi bagi murid-muridnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru sekolah dasar; Microsoft Sway; TPACK |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education |
Depositing User: | Mr. . Adit |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 05:07 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 05:07 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8880 |
Actions (login required)
View Item |