Gerakan Literasi Sekolah: Pelaksanaan, Hambatan, dan Solusi (Studi Kasus Di SD Ghufron Faqih Surabaya).

AISYI, INDI RIZKA and Ghufron, Syamsul and Rahayu, Dewi Widiana and Hidayat, Muhammad Thamrin (2020) Gerakan Literasi Sekolah: Pelaksanaan, Hambatan, dan Solusi (Studi Kasus Di SD Ghufron Faqih Surabaya). Genta Mulia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 11 (2). pp. 93-105. ISSN 2301-6671

[img]
Preview
PDF
GERAKAN LITERASI SEKOLAH PELAKSANAAN, HAMBATAN, DAN SOLUSI (STUDI KASUS DI SD GHUFRON FAQIH SURABAYA).pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin dewi widiana rahayu.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review dewi widiana rahayu.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: https://ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/gm/artic...

Abstract

Tujuan dari penelitaian ini adalah untuk mendeskripsikan gerakan literasi sekolah di sekolah SD Ghufron Faqih Surabaya. Penelitaian ini tergolong penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah guru kelas SD Ghufron Faqih. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik wawancara dan dikumpulkan dengan menggunakan instrumen wawancara. Analisis data menggunakan reduksi data, menampilkan data, dan memverifikasi. Hasil penelitian menunjukkan langkah-langkah pergerakan literasi sekolah di SD Ghufron Faqih memiliki tiga tahapan yaitu tahapan pembiasaan, pengembangan, dan pengembangan, setiap tahapan yang memiliki tantangan dan solusi masing-masing.Gerakan literasi sekolah yang ada di SD Ghufron Faqih juga sangat penting dalam meningkatkan minat membaca dan meningkatkan kualitas prestasi peserta didik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: gerakan literasi sekolah, pelaksanaan, hambatan, solusi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:35
Last Modified: 01 Dec 2022 05:45
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9008

Actions (login required)

View Item View Item