APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AlPHANUMERIK DAN PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

Aditama, Darmawan and Budiarti, Rizqi Putri Nourma (2019) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AlPHANUMERIK DAN PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Community Development Journal, 3 (2). pp. 58-70. ISSN 2580-5282

[img]
Preview
PDF
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN AlPHANUMERIK DAN PENGENALAN HEWAN UNTUK ANAK USIA PRA-SEKOLAH DENGAN MEMANFAATKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review rizqi putri nourma budiarti.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin rizqi putri nourma budiarti.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: https://journal2.unusa.ac.id/index.php/CDJ/article...

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin meningkat dan telah merubah wajah baru pendidikan. Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada lembaga pendidikan yang saat ini perlu ditingkatkan dan sudah menjadi sebuah keharusan pada institusi pendidikan.Tidak menutup mata bahwa perguruan tinggi di Indonesiasudah sewajarnya tanggap terhadap perkembangan teknologi. Penggunaan MobileLearning(M-Learning) sebagai penunjang proses belajar mengajar dirasa dapat menambah fleksibilitas dalam kegiatan belajar mengajar apalagi untuk anak usia pra-sekolah. Anak-anak pada usia ini harus diperkenalkan pada manfaat keberadaan teknologi. Agar dimasa depan, anak-anak pada usia initidak salahdalammemanfaatkan teknologi. Aplikasi M-Learningmemberikan kemudahan bagi siswa didik dalam melakukan pembelajaran dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan perangkat mobile. Kemampuan pembelajaran di fokuskan pada pembuatan aplikasi pembelajaran alphanumerik dan pengenalan hewan pada anak usia pra-sekolah. Karena dasar dari pendidikan adalah pembelajaran alphanumeric dan pengetahuan terkait hewan. Alphanumerik merupakan salah satu syarat utama bagi anak usia pra-sekolah untuk meningkatkan pemahaman dalam mata pelajaran yang diberikan di sekolah. AplikasiM-Learningdibuat dengan memanfaatkanmobile androiddan Augmented Reality.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: M-Learning, Augmented Reality, Alphanumerik, Pengenalan Hewan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Technique > Program Study of Information Systems
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 10 Jan 2023 02:20
Last Modified: 10 Jan 2023 02:20
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9144

Actions (login required)

View Item View Item