PURNAMA, AHMAD RAVID FARADIKA
(2020)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROKOK ELEKTRIK (VAPE) (STUDI KASUS PADA PENGGUNA ROKOK ELEKTRIK DI SURABAYA).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, gaya hidup, dan
kepercayaan terhadap keputusan pembelian Vape. Penelitian ini dilaksanakan di
Surabaya, populasinya adalah masyarakat Surabaya yang menggunakan rokok
tembakau yang berpindah ke Vape. Teknik pengambilan sampel menggunakan non
probability sampling dengan pilihan purposive sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 191 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan
dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang diolah secara statistik dengan
bantuan SPSS 22 untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing
variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Dengan menggunakan metode Analisis
Regresi Berganda dan Sederhana yaitu Uji parsial (T), dari Hasil Uji Regresi Linear
Berganda diperoleh hasil penelitian menunjukan hubungan antara harga (X1) sebesar
0.749 menunjukan bahwa harga mempunyai hubungan yang positif atau searah antar
variabel harga dengan variabel keputusan pembelian. gaya hidup (X2) sebesar 0.262
menunjukan bahwa gaya hidup mempunyai hubungan yang positif atau searah antar
variabel gaya hidup dengan variabel keputusan pembelian. Dan variabel kepercayaan
(X3) sebesar 0,756 menunjukan bahwa kepercayaan mempunyai hubungan yang positif
atau searah antar variabel kepercayaan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini
menunjukan bahwa pelanggan Vape sudah berfikir bahwa Vape lebih baik
dibandingkan dengan rokok tmbakau yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat di
zaman yang modern ini.
Actions (login required)
|
View Item |