ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PRIA DI MATAHARI ROYAL PLAZA SURABAYA

HOSEN, MOH. (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PRIA DI MATAHARI ROYAL PLAZA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-200012_abstract.pdf

Download (883kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26952.html

Abstract

Perkembangan ritel yang mebawa dampak pada kehidupan manusia saat ini yang merupakan salah satu peluang bisnis yang menggiurkan dengan menawarkan berbagai jenis barang dan jasa dari ratusan merek yang terjual di pasaran dengan seiring berkembangnya bisnis ritel di kota-kota besar di indonesia seperti bisnis ritel matahari departmen store merupakan salah satu bisnis ritel terbesar di indonesia yang membuat konsumen ingin membeli dan datang kembali dikarenakan matahari mampu menyediakan produk-produk dengan harga yang terjangkau dan kualitas produk yang bagus dan dapat membuat konsumen ingin melakukan pembelian kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya terhadap keputusan pembelian produk pakain pria, pengaruh sosial terhadap keputusan pembelian produk pakain pria, pengaruh pribadi terhadap keputusan pembelian produk pakain pria, pengaruh psikoligi terhadap keputusan pembelian produk pakain pria. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode non probability sampling khususnya purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 96 orang Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis (Partial Least Square) PLS dengan bantuan smartPLS 3.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) faktor budaya tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (3) faktor pribadi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) faktor psikologi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana budaya dan sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, pribadi dan psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana untuk pembelian pakaian produk pria dimatahari diharapakan lebih memahami faktor budaya dan sosial untuk lebih meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu sangat penting untuk pemasaran mengetahui berbagai faktor-faktor yang mempengaruhi kosumen dalam keputusan pembelian produk pakaian pria di matahari.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKatias, PuspandamNIDN0727066601puspandam@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologi, dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:15
Last Modified: 03 Apr 2023 04:19
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9386

Actions (login required)

View Item View Item