HOSEN, MOH.
(2020)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN PRIA DI MATAHARI ROYAL PLAZA SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Perkembangan ritel yang mebawa dampak pada kehidupan manusia saat ini
yang merupakan salah satu peluang bisnis yang menggiurkan dengan menawarkan
berbagai jenis barang dan jasa dari ratusan merek yang terjual di pasaran dengan
seiring berkembangnya bisnis ritel di kota-kota besar di indonesia seperti bisnis ritel
matahari departmen store merupakan salah satu bisnis ritel terbesar di indonesia
yang membuat konsumen ingin membeli dan datang kembali dikarenakan matahari
mampu menyediakan produk-produk dengan harga yang terjangkau dan kualitas
produk yang bagus dan dapat membuat konsumen ingin melakukan pembelian
kembali.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya terhadap
keputusan pembelian produk pakain pria, pengaruh sosial terhadap keputusan
pembelian produk pakain pria, pengaruh pribadi terhadap keputusan pembelian
produk pakain pria, pengaruh psikoligi terhadap keputusan pembelian produk
pakain pria. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode non probability
sampling khususnya purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel
sebanyak 96 orang Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner.
Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis (Partial Least Square) PLS
dengan bantuan smartPLS 3.0
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) faktor budaya tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) faktor sosial tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian (3) faktor pribadi berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian. (4) faktor psikologi berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian.
Dimana budaya dan sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, pribadi dan psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian
dimana untuk pembelian pakaian produk pria dimatahari diharapakan lebih
memahami faktor budaya dan sosial untuk lebih meningkatkan keputusan
pembelian konsumen. Oleh karena itu sangat penting untuk pemasaran mengetahui
berbagai faktor-faktor yang mempengaruhi kosumen dalam keputusan pembelian
produk pakaian pria di matahari.
Actions (login required)
|
View Item |