RAHMANIA, AZRIDA AYU
(2021)
ANALISIS LOYALITAS DONATUR DAN BRAND TRUST: STUDI PADA YDSF AL-FALAH SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Pada dekade terakhir ini, pergerakan dunia bisnis dan sosial khususnya
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengalami perubahan
lingkungan yang sangat cepat. Perubahan lingkungan yang cepat
menuntut suatu lembaga untuk berusaha menjalankan program kerjanya
agar tetap tumbuh dan berkembang agar penerimaan pendapatannya
tidak menurun dan tetap dapat mencapai target yang telah ditentukan.
Apabila lembaga mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan
persaingan dengan cepat, maka lembaga tersebut akan berhasil.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image,
service quality, dan donor religious commitment terhadap brand trust
dan loyalitas donatur. Metode penelitian dengan menggunakan metode
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling.
Penyebaran kuesioner dibuat secara online melalui google form yang
disebar kepada 182 responden dalam waktu dua minggu. Analisis pada
penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian
ini adalah terdapat pengaruh positif antara brand image, service quality,
dan donor religious commitment terhadap brand trust. brand image,
service quality, dan donor religious commitment memiliki pengaruh
positif terhadap loyalitas donatur.
Actions (login required)
|
View Item |