PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE DAN BEHAVIORAL INTENTION ONLINE TRAVEL AGENCIES DI SURABAYA (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Tiket.com)

JAMILAH, NADIYATUL (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE DAN BEHAVIORAL INTENTION ONLINE TRAVEL AGENCIES DI SURABAYA (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Tiket.com). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-220013_abstract.pdf

Download (232kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-31709.html

Abstract

Perkembangan internet di Indonesia menyebabkan potensi tumbuhnya beragam platform digital di Indonesia. Munculnya beragam bisnis konvensional yang melibatkan internet atau internet-based. Sebagai contoh, bisnis seperti e-commerce, e-wallet, dan e-banking Adaptasi internet dalam bisnis kini dapat diterapkan dalam bidang apapun dari kesehatan, keuangan, perdagangan, termasuk dalam bidang traveling. Bisnis konvensional di bidang traveling yang melibatkan internet biasa disebut sebagai Online Travel Agencies (OTA). OTA di Indonesia menempati peringkat kedua penjualan terbanyak setelah Thailand di tahun 2020. Tiket.com baru diminati di tahun 2019-an dengan alasan lebih mudah penggunaannya. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguraikan Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Customer Experience dan Behavioral Intention pada Penggunaan OTA di Surabaya. Metode penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling purposive sampling. Dengan variabel eksogen yakni Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use sedangkan variabel endogen Customer Experience dan Behavioral Intention Penyebaran kuesioner dibuat secara online melalui google form yang disebar kepada 230 responden dalam waktu satu minggu. Analisis pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian sebagai berikut: terdapat pengaruh Perceived Usefulness secara signifikan terhadap customer experience, terdapat pengaruh Perceived Ease of Use secara signifikan terhadap customer experience, terdapat pengaruh customer experience secara signifikan terhadap Behavioral Intention, terdapat pengaruh Perceived Usefulness secara signifikan terhadap Behavioral Intention, terdapat pengaruh Perceived Ease of Use secara signifikan terhadap Behavioral Intention.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Tiket.com, behavior intention, customer experience.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:00
Last Modified: 03 Apr 2023 07:00
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9410

Actions (login required)

View Item View Item