ABDUH, MOH
(2022)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN RITEL DAN PENGALAMAN BELANJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS :YARSIS MART JEMURSARI SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Ritel selalu tumbuh setiap tahun, berbagai produk yang dijual di dalamnya
untuk kebutuhan konsumen, kebutuhan pribadi hingga kebutuhan keluarga.
Dengan pertumbuhan yang begitu cepat membuat tingkat persaingan antar ritel
semakin ketet. Berbagai strategi yang dilakukan oleh pelaku usaha ritel agar tetap
bisa bertahan. Untuk itu penulis meneliti suatu “Pengaruh Kualitas Layanan Ritel
dan Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan (Studi Kasus :Yarsis Mart
Surabaya)” yang bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas layanan ritel
terhadap Kepuasan Pelanggan di Yarsis Mart. (2) Pengaruh Pengalaman Belanja
Terhadap Kepuasan Pelanggan di yarsis mart. Penelitian ini merupakan jenis
penelitian kuantitatif dengan metode survei dan penyebaran kuesioner
menggunkan media googel formulir dengan varibel X adalah Kulitas Layanan
ritel dan Pengalaman belanja serta Kepuasan Pelanggan adalah variabel Y.
Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian
pada Ritel Yarsis Mart Jemursari. pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden namum data yang
diperoleh sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang
digunakan adalah uji validitas data, uji reliabilitas, dan uji hipotesis yang
dilakukan menggunkan Software SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah terdapat
pengaruh signifikan antara Kualitas Layanan Ritel, Pengalaman belanja terhadap
Kepuasan Pelanggan.
Actions (login required)
|
View Item |