PENGARUH KUALITAS LAYANAN RITEL DAN PENGALAMAN BELANJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS :YARSIS MART JEMURSARI SURABAYA

ABDUH, MOH (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN RITEL DAN PENGALAMAN BELANJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS :YARSIS MART JEMURSARI SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-220024_abstract.pdf

Download (438kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-32416.html

Abstract

Ritel selalu tumbuh setiap tahun, berbagai produk yang dijual di dalamnya untuk kebutuhan konsumen, kebutuhan pribadi hingga kebutuhan keluarga. Dengan pertumbuhan yang begitu cepat membuat tingkat persaingan antar ritel semakin ketet. Berbagai strategi yang dilakukan oleh pelaku usaha ritel agar tetap bisa bertahan. Untuk itu penulis meneliti suatu “Pengaruh Kualitas Layanan Ritel dan Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan (Studi Kasus :Yarsis Mart Surabaya)” yang bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas layanan ritel terhadap Kepuasan Pelanggan di Yarsis Mart. (2) Pengaruh Pengalaman Belanja Terhadap Kepuasan Pelanggan di yarsis mart. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei dan penyebaran kuesioner menggunkan media googel formulir dengan varibel X adalah Kulitas Layanan ritel dan Pengalaman belanja serta Kepuasan Pelanggan adalah variabel Y. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada Ritel Yarsis Mart Jemursari. pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden namum data yang diperoleh sebanyak 130 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas data, uji reliabilitas, dan uji hipotesis yang dilakukan menggunkan Software SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Layanan Ritel, Pengalaman belanja terhadap Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMardhotillah, Rachma RizqinaNIDN0719128903rachma.rizqina@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Ritel, Pengalaman Belanja, Kepuasan Pelanggan dan Ritel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 03 Apr 2023 08:11
Last Modified: 03 Apr 2023 08:11
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9421

Actions (login required)

View Item View Item