RAMLI, MUHAMMAD AFRIZAL
(2022)
PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN MELALUI KUNJUNGAN KEMBALI (STUDI KASUS PADA PRIMEBIZ HOTEL SURABAYA).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari Kepuasan
pelanggan, Kesetiaan pelanggan, dan kunjungan kembali. Penelitian ini dilakukan di Primebiz
Hotel Surabaya dengan responden sebanyak 210 responden. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kepuasan pelanggan dan kunjungan kembali.
Hal ini membuktikan semakin tinggi kepuasan pelanggan. Konsumen menyebabkan akan
semakin tinggi pula niat konsumen untuk melakukan kunjungan kembali. Sedangkan
kunjungan kembali tidak memiliki pengaruh terhadap kesetiaan pelanggan. Kegiatan
kunjungan kembali tidak membawa dampak langsung terhadap kesetiaan pelanggan, perlu
adanya penguatan kegiatan kunjungan kembali seperti penjelasan dalam lahan parkir yang luas
(mencukupi), menjelaskan fasilitas dari suatu produk jasa yang ditawarkan, sehingga
konsumen lebih percaya dan nantinya dapat mengarah kepada kesetiaan pelanggan.
Actions (login required)
|
View Item |