PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN MELALUI KUNJUNGAN KEMBALI (STUDI KASUS PADA PRIMEBIZ HOTEL SURABAYA)

RAMLI, MUHAMMAD AFRIZAL (2022) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN MELALUI KUNJUNGAN KEMBALI (STUDI KASUS PADA PRIMEBIZ HOTEL SURABAYA). [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-220026_abstract.pdf

Download (279kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-32588.html

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari Kepuasan pelanggan, Kesetiaan pelanggan, dan kunjungan kembali. Penelitian ini dilakukan di Primebiz Hotel Surabaya dengan responden sebanyak 210 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kepuasan pelanggan dan kunjungan kembali. Hal ini membuktikan semakin tinggi kepuasan pelanggan. Konsumen menyebabkan akan semakin tinggi pula niat konsumen untuk melakukan kunjungan kembali. Sedangkan kunjungan kembali tidak memiliki pengaruh terhadap kesetiaan pelanggan. Kegiatan kunjungan kembali tidak membawa dampak langsung terhadap kesetiaan pelanggan, perlu adanya penguatan kegiatan kunjungan kembali seperti penjelasan dalam lahan parkir yang luas (mencukupi), menjelaskan fasilitas dari suatu produk jasa yang ditawarkan, sehingga konsumen lebih percaya dan nantinya dapat mengarah kepada kesetiaan pelanggan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnshori, Mohamad YusakNIDN0713106704yusak.anshori@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kesetiaan Pelanggan, Kunjungan Kembali
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 04 Apr 2023 01:10
Last Modified: 04 Apr 2023 01:10
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9423

Actions (login required)

View Item View Item