ALWAN, ROSYAD
(2022)
PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND PERSONALITY, BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY DAN POSITIVE WORD OF MOUTH PADA PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Menciptakan sebuah pengalaman holistik yang mengintegrasikan pengalaman
pribadi melalui aspek perasaan, pikiran dan tindakan terhadap sebuah brand
merupakan strategi marketing yang selalu dipertahankan oleh perusahaan.
Bersamaan dengan itu, perusahaan juga dituntut untuk memunculkan kepribadian
atau personality sebuah brand untuk menjadikan identitas dan esensi dari brand itu
sendiri. Dengannya, timbulah perasaan cinta akan sebuah brand dan
menjadikannya konsumen setia yang juga secara tidak langsung ikut
mempromosikan brand tersebut dari mulut ke mulut. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis apakah brand experience, brand personality dan brand love
berpengaruh terhadap brand loyalty dan positive word of mouth. Populasi dari
penelitian ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) di lima wilayah Surabaya
yang telah menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel dari penelitian ini adalah 237
responden yang didapat dengan metode purposive sampling. Metode analisis data
pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software smartPLS. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand
experience, brand personality terhadap brand love yang berdampak pada brand
loyalty dan positive word of mouth pada smartpone Xiaomi di Surabaya.
Actions (login required)
|
View Item |