NISA, KHOLILATUN
(2017)
HUBUNGAN KURIKULUM 2013 EDISI REVISI TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR PADA GURU SD KHADIJAH SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu adanya hubungan
positif dan signifikan antara Kurikulum 2013 edisi revisi terhadap
motivasi mengajar pada guru SD Khadijah Surabaya. Pendekatan
dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis korelasi
dan penelitian ini dilaksanakan di SD Khadijah Surabaya. Populasi
dalam penelitian ini sebanyak 18 orang guru Kurikulum 2013 edisi
revisi (guru kelas).
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
kuisioner (angket) tertutup dan langsung, dan teknik analisis data
pada penelitian ini menggunakan analisis Korelasi Pearson Product
Moment dan analisis deskriptif presentase. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa tingkat motivasi mengajar guru SD Khadijah
Surabaya dengan adanya Kurikulum 2013 edisi revisi menujukkan
kriteria sangat baik dengan rata-rata 6%. Dimana korelasi pearson
menunjukkan angka sebesar ,607 atau kriteria kuat dan signifikan
dengan hasil 0,007<0,01.
Saran dari hasil penelitian ini diharapkan untuk lembaga dan
semua guru, dapat lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan dan
keprofesinalannya sebagai seorang guru sehingga mampu
mewujudkan tujuan dari pendidikan di Indonesia.
Actions (login required)
|
View Item |