HUBUNGAN KURIKULUM 2013 EDISI REVISI TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR PADA GURU SD KHADIJAH SURABAYA

NISA, KHOLILATUN (2017) HUBUNGAN KURIKULUM 2013 EDISI REVISI TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR PADA GURU SD KHADIJAH SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-170008_abstract.pdf

Download (628kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-16030.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu adanya hubungan positif dan signifikan antara Kurikulum 2013 edisi revisi terhadap motivasi mengajar pada guru SD Khadijah Surabaya. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan jenis korelasi dan penelitian ini dilaksanakan di SD Khadijah Surabaya. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 18 orang guru Kurikulum 2013 edisi revisi (guru kelas). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner (angket) tertutup dan langsung, dan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Korelasi Pearson Product Moment dan analisis deskriptif presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat motivasi mengajar guru SD Khadijah Surabaya dengan adanya Kurikulum 2013 edisi revisi menujukkan kriteria sangat baik dengan rata-rata 6%. Dimana korelasi pearson menunjukkan angka sebesar ,607 atau kriteria kuat dan signifikan dengan hasil 0,007<0,01. Saran dari hasil penelitian ini diharapkan untuk lembaga dan semua guru, dapat lebih meningkatkan lagi mutu pendidikan dan keprofesinalannya sebagai seorang guru sehingga mampu mewujudkan tujuan dari pendidikan di Indonesia.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMachmudah, MachmudahNIDN0712037401machmudah@unusa.ac.id
Thesis advisorNafiah, NafiahNIDN0723128403nefi_23@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013 edisi revisi, Motivasi mengajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:20
Last Modified: 12 Apr 2023 05:20
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9534

Actions (login required)

View Item View Item