PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE

Mardhotillah, Rachma Rizqina and Putri, Endah Budi Permana and Rasyid, Reizano Amri and SAHRIN, LAILA ALFI (2022) PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE. Accounting and Management Journal, 6 (1). pp. 13-16. ISSN 2579-9614

[img] PDF
PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE.pdf

Download (213kB)
[img] PDF
peer review endah budi permana putri.pdf

Download (671kB)
[img] PDF
turnitin endah budi permana putri.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article...

Abstract

Perempuan merupakan segmen pasar yang potensial dan memiliki banyak kebutuhan. Setiap hari, wanita tidak lepas dari penggunaan produk perawatan kulit. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang berusaha memenuhi permintaan skincare dengan berbagai inovasi produk. Produsen melakukan inovasi produk perawatan wajah untuk mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Apalagi mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam. Oleh karena itu kepastian kehalalan produk menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Salah satu standar yang diberikan oleh konsumen muslim adalah adanya label halal pada produk skincare tersebut. Beberapa konsumen mempertimbangkan ada tidaknya label halal ketika memutuskan untuk membeli produk. Namun sebagian konsumen tidak percaya dengan ada tidaknya label halal pada produk tersebut. Sehingga saat ini label halal menjadi salah satu faktor dalam keputusan pembelian produk skincare khususnya bagi konsumen muslim.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Logo Halal, Keputusan Pembelian, Skincare
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Health > Program Study of Nutrient
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 31 Oct 2023 09:23
Last Modified: 31 Oct 2023 09:23
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9689

Actions (login required)

View Item View Item