HUBUNGAN KETEPATAN JAM PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PENGGUNAAN LAYANAN TELEMEDICINE PASIEN RAWAT JALAN SELAMA PANDEMI COVID 19 DI RSI A.YANI SURABAYA

UFA, NINIK MARIA (2022) HUBUNGAN KETEPATAN JAM PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN PENGGUNAAN LAYANAN TELEMEDICINE PASIEN RAWAT JALAN SELAMA PANDEMI COVID 19 DI RSI A.YANI SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-KP-220099_abstract.pdf

Download (600kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-32130.html

Abstract

Ketidaktepatan jam pelayanan telemedicine pasien rawat jalan saat pandemi Covid 19 merupakan masalah yang masih banyak dijumpai dalam praktik pelayanan kesehatan dan merupakan salah satu komponen yang potensial menyebabkan ketidakpuasan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan ketepatan jam pelayanan terhadap tingkat kepuasaan penggunaan layanan telemedicine pasien rawat jalan selama pandemi Covid 19 di RSI A. Yani Surabaya . Desain penelitian analitik dengan pendekatan analitik korelasional. Besar sampel 101 responden dengan teknik purposive sampling. Variabel independent yaitu ketepatan jam pelayanan dan variabel dependent yaitu kepuasaan . Pengumpulan data menggunakan kuisioner tingkat ketepatan jam layanan dan kepuasaan pasien yang diberikan secara langsung kepada pasien. Analisis menggunakan uji Chi Square Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar (63,4%) menyatakan bahwa jam pelayanan tidak tepat dan sebagian besar (64,3%) menyatakan bahwa puas dengan telemedicine. Tingkat kepuasan dalam kategori puas, kecuali dimensi tangible dalam kategori tidak puas. Setelah dilakukan uji Chi Square ρ = 0,06 > α = 0,05 yang menunjukkan tidak ada hubungan ketepatan jam pelayanan terhadap tingkat kepuasaan penggunaan layananan telemedicine pasien rawat jalan selama pandemi Covid 19 di RSI A.Yani Surabaya. Ketepatan jam layanan telemedicine pasien rawat jalan pada saat pandemi Covid 19 bukan merupakan satu satunya faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien di RSI A. Yani Surabaya. Sarannya agar managemen meninjau ulang terhadap Standart Operating Procedure pelaksaanaan telemedecine , memonitor dan mengevalusi selama pelaksanaan telemedicine dan melengkapi sarana serta prasarana yang dibutuhkan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSari, Ratna Yunita0722069301ratna@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Covid, Kepuasan , Ketepatan jam pelayanan, Telemedicine. Rawat Jalan.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Nursing and Midwifery > Program Study of Nursing Bachelor
Depositing User: Mr. . Adit
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:59
Last Modified: 11 Jan 2024 02:59
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/9853

Actions (login required)

View Item View Item