FOSTERING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS MOTIVATION IN ENGLISH READING COMPREHENSION USING KAHOOT

LORENZA, FERA DWI (2024) FOSTERING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS MOTIVATION IN ENGLISH READING COMPREHENSION USING KAHOOT. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-IG-240002_ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38281.html

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi belajar dan implementasi terhadap penggunaan aplikasi kahoot dengan materi descriptive text tentang benda, tempat dan orang pada siswa kelas VII- F SMP Darul Muta’allimin Taman, Sidoarjo. Deskriptif kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Subyek penelitian ini adalah 28 siswa kelas VII-F SMP Darul Muta’allimin Taman, Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan motivasi belajar siswa selama penggunaan kahoot dalam pembelajaran pemahaman membaca ahasa inggris dan implementasi penggunaan kahoot sebagai media pembelajaran pemahaman membaca Bahasa inggris. Dalam penelitian ini digunakan beberapa instrument untuk mengumpulkan data seperti angket yang diisi oleh siswa, catatan lapangan selama penelitian berlangsung, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil data angket ahasa siswa merasa lebih termotivasi untuk belajar pemahaman membaca ahasa inggris menggunakan kahoot. Selain itu, siswa merasa senang dan pemahaman membaca ahasa inggris meningkat dalam pembelajaran pemahaman membaca Bahasa inggris menggunakan kahoot.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNAILULAUTHAR, NAILUL AUTHARNIDN0713129102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kahoot, Pemahaman membaca Bahasa inggris, dan Motivasi.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 07 Jul 2025 08:48
Last Modified: 07 Jul 2025 08:48
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/10957

Actions (login required)

View Item View Item