SISWANTO, FARHAN (2024) THE IMPLEMENTATION OF TEACHER STRATEGY IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY USING SCREEN MIRRORING. [Undergraduate Thesis]
![]() |
PDF
SR-IG-240019_abstrak.pdf Download (129kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi teknologi pencerminan layar nirkabel dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif untuk memeriksa bagaimana instruktur bahasa Inggris secara aktif melibatkan siswa muda dalam pemerolehan bahasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi ini meningkatkan keterlibatan siswa, keaktifan, dan pemanfaatan sumber daya multimedia. Siswa menunjukkan tingkat perhatian dan keterlibatan yang lebih tinggi ketika dihadapkan pada teknik instruksional seperti teknologi ini daripada pendekatan konvensional. Teknologi ini juga memungkinkan pemanfaatan sumber daya multimedia secara optimal, sehingga kursus kosakata menjadi lebih dinamis dan menarik secara visual. Hal ini meningkatkan pemahaman dan retensi kosakata baru saat terpapar rangsangan visual dan aural. Guru dapat menyesuaikan kelas untuk mengakomodasi kebutuhan siswa yang beragam, memfasilitasi pelatihan individual dengan menyajikan informasi yang berbeda yang disesuaikan untuk setiap siswa atau kelompok. Studi ini menyimpulkan bahwa teknologi pencerminan layar nirkabel adalah alat yang ampuh untuk mengajarkan kosakata bahasa Inggris, meningkatkan lingkungan belajar, dan mendorong pembelajaran konstruktivis. Teknologi ini memungkinkan para profesor untuk bergerak tanpa batas dan secara aktif berinteraksi dengan siswa, mendorong keterlibatan dan pemahaman yang aktif. Teknologi ini juga membantu dalam mengelola beban kognitif dengan menawarkan banyak representasi informasi, selaras dengan Teori Pembelajaran Multimedia dari Mayer. Teknologi ini juga memfasilitasi pembelajaran individual dengan memungkinkan instruktur untuk menyesuaikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan spesifik setiap siswa, menangani beragam tingkat kemampuan yang ada di kelas. Fleksibilitas sesi memungkinkan siswa dari berbagai tingkat kompetensi untuk meningkatkan kemampuan kosakata mereka sesuai dengan kecepatan masing-masing. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan generalisasi dari temuan ini. Guru dapat mengadopsi pendekatan pencerminan layar untuk pembelajaran kosakata, dan penelitian lebih lanjut dengan subjek yang lebih luas dan metode yang relevan dapat memberikan wawasan lebih lanjut.
Item Type: | Undergraduate Thesis | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | pencerminan layar, kosakata bahasa Inggris, strategy guru, pengajaran kosakata bahasa Inggris, layar nirkabel | ||||||||
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works L Education > L Education (General) |
||||||||
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education | ||||||||
Depositing User: | Mr. . Bagas | ||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:23 | ||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:23 | ||||||||
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11012 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |