IMPLEMENTASI SEKOLAHE AREK SUROBOYO (SAS) DALAM MENUMBUHKEMBANGKAN NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL DI SDN KETINTANG I/409 SURABAYA

SYAHRONI, CHESQI ARNETTA FADHILLA PUTRI (2024) IMPLEMENTASI SEKOLAHE AREK SUROBOYO (SAS) DALAM MENUMBUHKEMBANGKAN NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL DI SDN KETINTANG I/409 SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-SD-240023_ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38337.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis implementasi program "Sekolahe Arek Suroboyo" dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai kearifan lokal di kalangan siswa. Program ini dirancang sebagai upaya untuk melestarikan dan memperkuat budaya lokal Surabaya melalui pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi terhadap pelaksanaan program di SDN Ketintang I/409 6Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa "Sekolahe Arek Suroboyo" digunakan Untuk mendeksripsikan implementasi Sekolahe Arek Suroboyo (SAS) dalam menumbuh kembangan karakter peserta didik pada nilai kearifan lokal di SDN Ketintang 1/409 Surabaya, untuk mengetahui nilai-nilai yang ditumbuhkembangkan dalam implementasi Sekolahe Arek Surobyo (SAS) di SDN Ketintang I/409 Surabaya, untuk mengetahui hambatan dalam mengimplementasikan Sekolahe Arek Suroboyo (SAS) dalam menumbuh kembangkan karakter peserta didik pada nilai kearifan lokal di SDN Ketintang 1/409 Surabaya. Partisipasi aktif siswa dalam kegiatan-kegiatan Sekolahe Arek Suroboyo (SAS) berbasis kearifan lokal terbukti efektif dalam meningkatkan kesadaran dan rasa bangga terhadap budaya di Surabaya.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAKHWANI, AKHWANINIDN18011175akhwani@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sekolahe Arek Suroboyo, Kearifan Lokal, Implementasi, Kendala
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 07:23
Last Modified: 08 Jul 2025 07:23
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11013

Actions (login required)

View Item View Item