KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DISLEKSIA DI MI RAUDLATUL ULUM KABUPATEN PASURUAN

SULISTIYOWATI, SULISTIYOWATI (2024) KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DISLEKSIA DI MI RAUDLATUL ULUM KABUPATEN PASURUAN. [Undergraduate Thesis]

[img] PDF
SR-SD-240032_ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-38399.html

Abstract

Disleksia merupakan gangguan pembelajaran yang sering menghambat kemampuan membaca dan menulis pada anak-anak. Siswa disleksia cenderung mengalami kesulitan dalam mengembangkan keterampilan membaca yang efektif, yang berdampak pada kemajuan akademis mereka secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan membaca siswa disleksia di MI Raudlatul Ulum Pasuruan. Studi dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus, melibatkan dua siswa disleksia dari kelas III. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap siswa disleksia. Hasil analisis menunjukkan bahwa kemampuan membaca kedua siswa tidak memenuhi indikator kemampuan membaca lanjutan, menggarisbawahi tantangan yang dihadapi siswa disleksia dalam konteks pendidikan formal. Implikasi dari penelitian ini mengarah pada perlunya pendekatan pendidikan yang lebih inklusif dan penanganan yang tepat bagi siswa dengan disleksia untuk mendukung perkembangan akademis mereka secara maksimal.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUSANTO, RUDI UMARNIDN16101096rudio@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Disleksia, kemampuan membaca, inklusif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 08 Jul 2025 13:39
Last Modified: 08 Jul 2025 13:39
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/11028

Actions (login required)

View Item View Item