ANALISIS PRESTASI BELAJAR KELUARGA BROKEN HOME DI MI ITT SURABAYA

AGUSTINA, NILA (2018) ANALISIS PRESTASI BELAJAR KELUARGA BROKEN HOME DI MI ITT SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-180035_abstract.pdf

Download (489kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-20972.html

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh sekolah yang memiliki anak broken home sehingga peniliti tertarik untu menganalisis prestasi dari keluarga broken home. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan prestasi belajar broken home di sekolah tersebut. Data dan Sumber data penelitian dilakukan di Kecamatan Gayungan Kelurahan Menanggal Kota Surabaya dengan subjek anak usia sekolah dasar kelas yang berjumlah 3 anak. Teknik pengumpulan data di penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi sehingga teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif yaitu metode peneltian yang menggunakan kualitatif deskripsi. Hasil dari penelitian ini menjukkan bahwa anak yang memiliki keluarga yang tidak lengkap, memiliki keluarga yang broken home subjek masih kurang mempunyai motivasi belajar dalam meraih prestasi belajar yang tinggi. Di samping itu subjek tersebut karena kurang adanya dukungan dari keluarga ,namun ada dukungan dari seorang teman dan orang disekitar lingkungannya.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKamariyah, NurulNIDN0728017002nurulkamariyah@unusa.ac.id
Thesis advisorMustofa, MustofaNIDN0710118408mustofa@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: broken home, prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mr. . Bagas
Date Deposited: 04 Mar 2019 02:26
Last Modified: 12 Apr 2023 06:55
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/3663

Actions (login required)

View Item View Item