QOMARIYAH, SITI NUR
  
(2019)
PENGARUH BERCERITA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MENYEBUTKAN NAMA BINATANG BUAS DI PPT HARAPAN BUNDA KECAMATAN TANDES SURABAYA.
    [Undergraduate Thesis]
  
  
  
  
  
    
  
    
      
      
    
  
  
    
  
  
    Abstract
    Kemampuan  menyebutkan  nama  binatang  buas  dengan  menggunakan  media gambar  dalam  rangka  menyebutkan  nama  binatang  buas  anak  belum  optimal karena  pembelajaran  belum  menggunakan  media  yang  menyenangkan.  Oleh karena   itu,   penelitian   ini   bertujuan   untuk   mengetahui   pengaruh   bercerita menggunakan media gambar anak usia dini melalui media gambar.
Penelitian  ini  merupakan  Penelitian  Deskriptif  Kuantitatif.Subyek  penelitian adalah anak kelompok B yang berjumlah 10 anak. Variabel independen penelitian adalah kemampuan bercerita binatang buas dengan variabel dependen adalah kemampuan menyebut nama binatang buas. Metode dalam penelitian ini adalah peneliti menceritakan sebuah cerita kepada anak didik dengan diadakannya pre tes dan post tes.
Hasil penelitian dan pembahasan secara umum dapat disimpulkan bahwa media gambar  dapat  meningkatkan  aktivitas  belajar  anak  usia  dini  di  PPT  Harapan Bunda Kecamatan Tandes Surabaya, menunjukan bahwa terjadi pengaruh beraktivitas dalam kegiatan pembelajaran memperoleh skor rata-rata 60% nilai rata-rata sebesar yang berada pada kriteria Berkembang Sesuai Harapan  (BSH), dan mengalami peningkatan  80% yang berada pada kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB). Melalui Media Gambar ternyata dapat meningkatkan aktifitas belajar anak usia dini di PPT  Harapan Bunda Kecamatan Tandes Surabaya.
  
  
  
  
  
    Actions (login required)
    
    
      
          | 
        View Item |