Nuha, Mohammad Ulin and Saputri, Tiyas (2021) Improving Students’ Speaking Skill Through Youtube Video Systematic Review. Konstruktivisme : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 13 (1). pp. 25-36. ISSN 2442-2355
|
PDF
Improving Students’ Speaking Skill Through Youtube Video Systematic Review.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review.pdf Download (916kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan video youtube sebagai media yang efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dan untuk mengumpulkan informasi terkait penggunaan video YouTube dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis sistematis. Penelitian ini menggunakan 10 sumber yang terdiri dari 4 tesis dan 6 artikel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Deskriptif. Data dalam penelitian ini berupa kalimat. Semua kalimat telah dipilih oleh peneliti dari beberapa jurnal dan tesis yang relevan. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan mencari beberapa jurnal atau skripsi yang memiliki kesamaan pada teks bacaan atau media penelitian. Analisis data menggunakan pre-test dan post-test yang telah diteliti oleh peneliti. Hasil penelitian ini menggunakan video YouTube sebagai alternatif karena terlihat dari perbedaan hasil pre-test post-test siswa yang diambil dari berbagai sumber dengan menggunakan video Youtube. Pada kenyataannya, media video Youtube tidak hanya dapat diadaptasi untuk anak-anak tetapi juga dapat diperluas ke semua jenjang pendidikan serta memungkinkan siswa untuk segera melatih kemampuan berbicara mereka sendiri.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video youtube, review sistematis, keterampilan berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of English Language Education |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 30 Jul 2021 08:34 |
Last Modified: | 30 Jul 2021 08:34 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6592 |
Actions (login required)
View Item |