Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar

Ummah, Fithrotul and Rahayu, Dewi Widiana and Mariati, Pance and Akhwani, . (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5 (5). pp. 3001-3009. ISSN 2580-1147

[img]
Preview
PDF
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review akhwani.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
peer review pance mariati.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin akhwani.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
PDF
turnitin pance mariati.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/v...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan quasi experiment dengan nonequivalent group design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik kelas II SDN 266 Gresik berjumlah 14 peserta didik sedangkan Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik kelas II SDN 262 Gresik berjumlah 11 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan tes preetest posttest. Adapun uji data dianalisis menggunakan uji kolmogrov Smirnov, dari data hasil belajar peserta didik berdistribusi normal dan homogen diuji menggunakan uji t-test. Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik di kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan hasil belajar peserta didik pada kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual dengan Kelas II SDN 262 Gresik yang menggunakan hasil belajar peserta didik pada kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual dengan taraf signifikan 0.00 < 0.05

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mr. . Aji
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:21
Last Modified: 08 Nov 2022 06:11
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6705

Actions (login required)

View Item View Item