Ummah, Fithrotul and Rahayu, Dewi Widiana and Mariati, Pance and Akhwani, . (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal BASICEDU: Journal of Elementary Education, 5 (5). pp. 3001-3009. ISSN 2580-1147
|
PDF
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review akhwani.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
PDF
peer review pance mariati.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin akhwani.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF
turnitin pance mariati.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan quasi experiment dengan nonequivalent group design. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik kelas II SDN 266 Gresik berjumlah 14 peserta didik sedangkan Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh peserta didik kelas II SDN 262 Gresik berjumlah 11 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dan pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan tes preetest posttest. Adapun uji data dianalisis menggunakan uji kolmogrov Smirnov, dari data hasil belajar peserta didik berdistribusi normal dan homogen diuji menggunakan uji t-test. Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik di kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan hasil belajar peserta didik pada kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual dengan Kelas II SDN 262 Gresik yang menggunakan hasil belajar peserta didik pada kelas II SDN 266 Gresik yang menggunakan model Pembelajaran Picture and Picture berbantu Media Audio Visual dengan taraf signifikan 0.00 < 0.05
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantu Media Audio Visual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education |
Depositing User: | Mr. . Aji |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 07:21 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 06:11 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/6705 |
Actions (login required)
View Item |