ANDRIYANI, NITA LISTYA
(2021)
THE IMPLEMENTATION OF FAST ENGLISH IN IMPROVING VOCABULARY FOR ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
LISTYA, NITA. 2021. The Implementation of Fast English in
Improving Vocabulary for Elementary School, Skripsi,
Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan
dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.
Pembimbing: (1) Novi Rahmania Aquariza
Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan kurangnya
pengetahuan kosakata bahasa inggris pada siswa kelas 5 SD Iskandar
Said Surabaya, ada 3 persoalan menjadi fokus dalam penelitian ini: 1)
untuk mengetahui bagaimana penggunaan fast english untuk
meningkatkan kosakata siswa. 2) untuk mengetahui persepsi guru
tentang fast english untuk meningkatkan kosakata siswa. 3) untuk
mengetahui persepsi siswa tentang fast english game untuk
meningkatkan kosakata siswa. Metode dalam penelitian ini adalah
kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner
yang dibagikan kepada 1 guru bahasa inggris dan 23 siswa kelas 5 SD
melalui google form, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini
menemukan; hasil kuisioner terhadap persepsi guru menyatakan
bahwa Fast English Game dapat meningkatkan kosakata bahasa
inggris siswa lelas 5. Sedangkan hasil dari kuisioner yang diberikan
kepada 23 siswa kelas 5 dari mereka menyetujui bahwa kosakata
mereka meningkat setelah menggunakan Fast English Game. dan hasil
dari observasi, peneliti menemukan bahwa menggunakan Fast English
Game dapat membantu siswa dalam belajar bahasa inggris dan
meningkatkan kosakata bahasa inggris siswa. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa penggunaan Fast English Game dapat
meningkatkan kosakata bahasa inggris pada siswa kelas 5 SD Iskandar
Said Surabaya.
Actions (login required)
|
View Item |