NOER, MOH ZARKASIH
(2021)
THE STUDENTS PERCEPTION OF THE ZOOM AS AN ONLINE LEARNING MEDIA USED BY TEACHER IN TEACHING ENGLISH.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Noer, Moh Zarkasih (2021) Persepsi Siswa terhadap Zoom sebagai Media
Pembelajaran Online yang digunakan oleh Guru dalam Mengajar Bahasa
Inggris. Skripsi: S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing:
Tatik Muflihah S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa tentang zoom
yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dalam mengajar bahasa Inggris
danmengetahui kekuatan dan kelemahan menggunakan zoom berdasarkan persepsi
siswa. Penelitian ini adalah studi qualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan observasi. Hasil penelitian ini adalah siswa sangat
setuju dengan pernyataan nomor 1) Zoom memudahkan siswa untuk mengakses
proses belajar bahasa Inggris di mana saja dan kapan saja, 4) Zoom membuat siswa
paham dalam materi pembelajaran bahasa Inggris dengan mudah, 5) Zoom
membuat waktu disiplin, 8) Zoom tidak mengurangi keseriusan belajar bahasa
Inggris, 9) Zoom membuat proses belajar bahasa Inggris menyenangkan, 10)
Zoom learning membuat siswa lebih percaya diri dalam mengekspresikan
pendapat. Sementara, kekuatan zoom sesuaipersepsi siswa adalah: 1) Zoom
mudah diakses di mana saja dan kapan saja; 2) Belajar melalui zoom masih bisa
menyenangkan; 3) Zoom membuat siswa lebih disiplin waktu; Zoom dapat
membuat siswa menerima materi tepat waktu selama pandemi. Dan kelemahan
zoom berdasarkan persepsi siswa adalah: 1) Zoom membutuhkan sinyal yang baik
dan kuat; 2) Siswa merasa sulit untuk memahami niat guru secara online.
Actions (login required)
|
View Item |