PENERAPAN KONSEP EDUTAINMENT DALAM PEMBELAJARAN KELOMPOK B4 DI TK ANAK SHOLEH KENDANGSARI SURABAYA

SALAMAH, NURUL (2021) PENERAPAN KONSEP EDUTAINMENT DALAM PEMBELAJARAN KELOMPOK B4 DI TK ANAK SHOLEH KENDANGSARI SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-210041_abstract.pdf

Download (274kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29128.html

Abstract

Salamah, Nurul, 2021. Penerapan Konsep Edutainment Dalam Pembelajaran kelompok B4 di TK Anak Sholeh Kendangsari Suabaya. Skripsi. Program S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Latar Belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa Kelompok B4 di TK Anak Sholeh Kendangsari Surabaya ini merasa bosan ketika belajar. Tujuan bertujuan untuk menganalisis perasaan bosan siswa ketika belajar. Metode penelitian ini menggunaan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi berjumlah 8 siswa. Kemudian data dikumpulkan sehingga menjelaskan temuan dan di dapat kesimpulan akhir. Hasil penelitian ini berdasarkan jenis yang dilakukan terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori tergolong berkembang sesuai harapan. Kesimpulan secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis pembelajaran siswa membuktikan bahwa ketiga jenis yang dilakukan penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhr berada pada kategori tergolong berkembang sesuai harapan. Kata Kunci: Penerapan Konsep Edutainment, Perkembangan Kognitif

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMachmudah, MachmudahNIDN0712037401machmudah@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Penerapan Konsep Edutainment, Perkembangan Kognitif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:28
Last Modified: 12 Apr 2023 03:36
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7117

Actions (login required)

View Item View Item