SALAMAH, NURUL
(2021)
PENERAPAN KONSEP EDUTAINMENT DALAM PEMBELAJARAN KELOMPOK B4 DI TK ANAK SHOLEH KENDANGSARI SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Salamah, Nurul, 2021. Penerapan Konsep Edutainment Dalam Pembelajaran
kelompok B4 di TK Anak Sholeh Kendangsari Suabaya. Skripsi. Program S1
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.
Latar Belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa Kelompok B4 di
TK Anak Sholeh Kendangsari Surabaya ini merasa bosan ketika belajar. Tujuan
bertujuan untuk menganalisis perasaan bosan siswa ketika belajar. Metode
penelitian ini menggunaan pendekatan kualitatif dengan cara wawancara, observasi,
dan dokumentasi berjumlah 8 siswa. Kemudian data dikumpulkan sehingga
menjelaskan temuan dan di dapat kesimpulan akhir. Hasil penelitian ini
berdasarkan jenis yang dilakukan terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada
kategori tergolong berkembang sesuai harapan. Kesimpulan secara umum,
penelitian yang dilakukan untuk menganalisis pembelajaran siswa membuktikan
bahwa ketiga jenis yang dilakukan penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhr
berada pada kategori tergolong berkembang sesuai harapan.
Kata Kunci: Penerapan Konsep Edutainment, Perkembangan Kognitif
Actions (login required)
|
View Item |