MASKUNAINAH, SITI
(2021)
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK MELALUI BERMAIN WAYANG PADA ANAK KELOMPOK A DI TK SYIFAAUN QOLBI KRIAN-SIDOARJO.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Siti Maskunainah,2021.“Upaya Meningkatkan Bahasa anak Melalui Bermain
Wayang Pada Anak Kelompok A Di TK Syifaa’un Qolbi KrianSidoarjo”.
Penelitian
Tindakan
Kelas
berbasis
Online
Pendidikan
Guru
Pendidikan
Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing Sunanto, M.Pd.
Latar Belakang keterampilan berbahasa anak pada kegiatan pengenalan keaksaraan
di TK Syifaa’un Qolbi masih kurang. Faktor-faktor yang menyebabkan
permasalahan itu terjadi dikarenakan kurangnya stimulasi yang diberikan oleh guru,
media pembelajaran yang kurang menarik.Tujuan penelitian ini untuk
mengevaluasi Peningkatan kemampuan berbahasa anak melalui metode Bermain
WayangHasil penelitian mendapatkan hasil kemampuan Bahasa anak masingmasing
anak
antara
6.25%
dengan
keteria
cukup
dan
31%
keteria
baik.
Sedangkan
62.5%
dengan keteria sangat baik. Maka dapat disimpulkan bahwa Metode
Bermain Wayang Dapat meningkatkan Bahasa anak. Simpulan secara umum,
penelitian yang dilakukan untuk menganalisis data peningkatan kemampuan
kemampuan Bahasa anak masing anak antara 6.25% dengan keteria cukup dan 31%
keteria baik. Sedangkan 62.5% dengan keteria sangat baik Maka dapat disimpulkan
bahwa Metode Bermain Wayang Dapat meningkatkan Bahasa anak.
Actions (login required)
|
View Item |