FARIDA, SITI
(2021)
GAMBARAN TANGGUNG JAWAB ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI PEMBIASAAN SEHARI-HARI DI PPT CAHAYA BANYU URIP SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Siti Farida, 2021. Gambaran Tanggung Jawab Anak Usia 4-5 Tahun Melalui
Pembiasaan Sehari-Hari Di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya: Berdasarkan
Pandangan orang tua siswa, guru dan kepala sekolah. Kualitatif Deskriptif
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Kegururan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing Jauharotur
Rihlah. S.Pd., M.Pd.
Tanggung jawab anak mempunyai peranan yang sangat penting bagi kehidupan
karena tanggung jawab salah satu kunci kesuksesan kelak dewasa nanti. Stimulasi
dari orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar tanggung jawab anak berkembang
sesuai dengan tahap pencapaian perkembangan anak.
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui sejauh mana gambaran kemampuan
tanggung jawab anak usia 4-5 tahun di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya.
Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik
pengumpulan data berupa observasi pandangan orang tua siswa, guru dan kepala
sekolah dikarenakan situasi Pandemi COVID-19 sehingga pembelajaran dilakukan
melalui daring.
Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pencapaian tanggung jawab anak
melalui pembiasaan sehari-hari di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya telah Mulai
Berkembang (MB).
Actions (login required)
|
View Item |