GAMBARAN TANGGUNG JAWAB ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI PEMBIASAAN SEHARI-HARI DI PPT CAHAYA BANYU URIP SURABAYA

FARIDA, SITI (2021) GAMBARAN TANGGUNG JAWAB ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI PEMBIASAAN SEHARI-HARI DI PPT CAHAYA BANYU URIP SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-210024_abstract.pdf

Download (687kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29051.html

Abstract

Siti Farida, 2021. Gambaran Tanggung Jawab Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Pembiasaan Sehari-Hari Di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya: Berdasarkan Pandangan orang tua siswa, guru dan kepala sekolah. Kualitatif Deskriptif Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing Jauharotur Rihlah. S.Pd., M.Pd. Tanggung jawab anak mempunyai peranan yang sangat penting bagi kehidupan karena tanggung jawab salah satu kunci kesuksesan kelak dewasa nanti. Stimulasi dari orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar tanggung jawab anak berkembang sesuai dengan tahap pencapaian perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui sejauh mana gambaran kemampuan tanggung jawab anak usia 4-5 tahun di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi pandangan orang tua siswa, guru dan kepala sekolah dikarenakan situasi Pandemi COVID-19 sehingga pembelajaran dilakukan melalui daring. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pencapaian tanggung jawab anak melalui pembiasaan sehari-hari di PPT Cahaya Banyu Urip Surabaya telah Mulai Berkembang (MB).

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRihlah, JauharoturNIDN0723099201rihlahjauhara@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: gambaran, tanggung jawab anak, kualitatif deskriptif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:05
Last Modified: 20 Jan 2022 06:05
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7403

Actions (login required)

View Item View Item