GAMBARAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA DENGAN METODE BERMAIN DADU PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT FLAMBOYAN BARU NGAGEL WONOKROMO SURABAYA

SUHARTINI, SRI (2021) GAMBARAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA DENGAN METODE BERMAIN DADU PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT FLAMBOYAN BARU NGAGEL WONOKROMO SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-TK-210023_abstract.pdf

Download (716kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29050.html

Abstract

Sri Suhartini, 2021. Gambaran Kemampuan Mengenal Angka Dengan Metode Bermain Dadu Pada Anak Usia 3-4 Tahun Di PPT Flamboyan Baru Ngagel Wonokromo Surabaya, Berdasarkan Pandangan Guru. Kualitatif Deskriptif, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing Nanang Rokhman Saleh. S. Ag., M.Th.I Kemampuan mengenal angka mempunyai peranan yang sangat penting bagi perkembangan anak karena untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Stimulasi dari orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar kemampuan mengenal angka berkembang sesuai dengan tahap pencapaian perkembangan anak. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui sejauh mana gambaran kemampuan mengenal angka di PPT Flamboyan Baru Ngagel Surabaya. Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi Guru, dikarenakan situasi Pandemi COVID-19 sehingga pembelajaran dilakukan melalui daring dan luring Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mengenal angka pada anak kelompok B di PPT Flamboyan Baru Ngagel Surabaya. Dengan nilai pencapaian rata-rata 74 dengan nilai presentase 82%. kemampuan mengenal angka dengan bermain dadu di PPT Flamboyan Baru menunjukkan kriteria baik.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaleh, Nanang RokhmanNIDN0715117602nanang_kh.aslie@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: kemampuan mengenal angka, bermain dadu, kualitatif deskriptif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Early Childhood Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:09
Last Modified: 12 Apr 2023 03:15
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7406

Actions (login required)

View Item View Item