SUHARTINI, SRI
(2021)
GAMBARAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA DENGAN METODE BERMAIN DADU PADA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PPT FLAMBOYAN BARU NGAGEL WONOKROMO SURABAYA.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Sri Suhartini, 2021. Gambaran Kemampuan Mengenal Angka Dengan Metode
Bermain Dadu Pada Anak Usia 3-4 Tahun Di PPT Flamboyan Baru Ngagel
Wonokromo Surabaya, Berdasarkan Pandangan Guru. Kualitatif Deskriptif,
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Kegururan dan Ilmu
Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pembimbing Nanang
Rokhman Saleh. S. Ag., M.Th.I
Kemampuan mengenal angka mempunyai peranan yang sangat penting bagi
perkembangan anak karena untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.
Stimulasi dari orang tua dan guru sangat dibutuhkan agar kemampuan mengenal
angka berkembang sesuai dengan tahap pencapaian perkembangan anak.
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui sejauh mana gambaran kemampuan
mengenal angka di PPT Flamboyan Baru Ngagel Surabaya. Metode penelitian
dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan
data berupa observasi Guru, dikarenakan situasi Pandemi COVID-19 sehingga
pembelajaran dilakukan melalui daring dan luring
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan
mengenal angka pada anak kelompok B di PPT Flamboyan Baru Ngagel Surabaya.
Dengan nilai pencapaian rata-rata 74 dengan nilai presentase 82%. kemampuan
mengenal angka dengan bermain dadu di PPT Flamboyan Baru menunjukkan
kriteria baik.
Actions (login required)
|
View Item |