META ANALISIS PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR

HAMIDAH, ARUMI (2021) META ANALISIS PENGARUH METODE SOSIODRAMA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-210038_abstract.pdf

Download (884kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29392.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah diterapkannya metode belajar sosiodrama dan meningkatkan hasil belajar siswa SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta analisis. Penelitia n ini diawali dangan merumuskan topik yang akan diteliti, membuat rumusan masalah, dan pada tahap terakhir yaitu menelusuri artikel yang relevan. Artikel yang dikumpulkan dengan cara menelusuri jurnal online melalui google scholar dengan kata kunci pencarian “ sosiodrama”, “hasil belajar”. Dari hasil penelusuran diperoleh sebanyak 20 artikel dalam penelitian tapi yang relevan untuk digunakan hanya 10 artikel dalam penelitiannya yang sama yaitu hasil belajar dalam ranah kognitif. Artikel yang diperoleh diolah kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis hasil belajar siswa SD dapat meningkat dengan nilai rata rata sebelum diterapkan metode pembelajaran sosiodrama sebesar 61.41 mengala mi meningkatan menjadi 75.09.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkhwani, AkhwaniNIDN0719039101akhwani@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sosiodrama, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:11
Last Modified: 12 Apr 2023 08:27
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7471

Actions (login required)

View Item View Item