PENGARUH PHYSICAL ATTRACTIVENESS, ATTITUDE HOMOPHILY, SOCIAL ATTRACTIVENESS, TERHADAP PARA SOCIAL INTERACTION, DAN PURCHASE INTENTION: STUDI PADA KOSMETIK Y.O.U

LICHAYATI, HANIM (2021) PENGARUH PHYSICAL ATTRACTIVENESS, ATTITUDE HOMOPHILY, SOCIAL ATTRACTIVENESS, TERHADAP PARA SOCIAL INTERACTION, DAN PURCHASE INTENTION: STUDI PADA KOSMETIK Y.O.U. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-MJ-210010_abstract.pdf

Download (221kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-29382.html

Abstract

Perkembangan internet di Indonesia menyebabkan potensi tumbuhnya beragam platform digital diIndonesia. Internet ialah suatu jaringan komunikasi yang memiliki fungsi untuk menghubungkan antara satu media elektronik, dengan media elektronik lain, secara cepat dan tepat. Di Negara Indonesia, platfrom digital marketing mengalami pembaharuan dan perkembangan teknologi yang terjadi setiap tahunnya. Internet marketing dapat menguntungkan semua jenis bisnis atau usaha dengan semua layanan secara online. Manfaat dari pemasaran produk kosmetik melalui media online adalah biayanya yang termasuk rendah, nilai pengenalan suatu produk yang mudah diingat oleh konsumen, dan jangkauan target pasar lebih luas, dan yang lebih enaknya marketers dapat menentukan siapa yang akan jadi target pasar yang kita inginkan. Selain itu internet marketing dapat menjadi alat riset pasar, alat pelacakan dan terdapat keamanan yang dapat menjamin bisnis dapat berjalan dengan lancar.Penelitian ini bertujuan untuk menaganalisis pengaruh Physical Attractiveness, Attitude Homophily, Social Attractiveness, terhadap Purchase Intention Y.O.U, Dan dimediasi oleh Parasocial Interaction. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampling snowball sampling. Penyebaran kuesioner dibuat secara online melalui google form yang disebarkan kepada 240 responden dalam waktu satu bulan setengah. Analisis penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara Physical Attractiveness, Attitude Homophily, Social Attractiveness, terhadap Parasocial interaction. Physical Attractiveness dan Social Attractiveness memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Intention. Akan tetapi pada penelitian ini ditemukan bahwa Parasocial Interaction memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRasyid, Reizano AmriNIDN0721128501reizano21@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Physical Attractiveness, Attitude Homophily, Social Attractiveness, Parasocial Interaction, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Program Study of Management
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 21 Jan 2022 01:43
Last Modified: 03 Apr 2023 04:36
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7496

Actions (login required)

View Item View Item