THE EFFECT OF BOARD GAME TO INCREASE ENGLISH VOCABULARY MASTERY: SYSTEMATIC REVIEW

AL-JAWWADAH, UBAIDATUR RAHMAH KHODIJAH (2020) THE EFFECT OF BOARD GAME TO INCREASE ENGLISH VOCABULARY MASTERY: SYSTEMATIC REVIEW. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-200004_abstract.pdf

Download (263kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27315.html

Abstract

Al-Jawwadah, U.R.K. 2020. Efek Permainan Papan untuk Meningkatkan Penguasaan Josakata Bahasa Inggris: Tinjauan Sistematis. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh permainan papan terhadap peningkatan penguasaan kosakata Bahasa Inggris dan (2) untuk mengetahui tingkat pendidikan mana yang dapat menerapkan permainan papan dengan mengumpulkan beberapa sumber terkait dengan penggunaan permainan papan dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode tinjauan sistematis. Untuk mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan dokumentasi. Data dalam penelitian ini ada 10 sumber yang terdiri dari 4 skripsi dan 6 artikel. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah mendapatkan perlakuan dengan menggunakan permainan papan. Hal ini terlihat dari nilai posttest yang disajikan lebih baik daripada nilai pretest. Oleh karena itu, permainan papan efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Selain itu dapat diterapkan di semua jenjang pendidikan.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaputri, TiyasNIDN0718028506tiyass@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, Permainan Papan, Tinjauan Sistematis
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:45
Last Modified: 24 Jan 2022 07:45
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7944

Actions (login required)

View Item View Item