IMPROVING STUDENTS SPEAKING SKILL THROUGH YOUTUBE VIDEO: SYSTEMATIC REVIEW

NUHA, MOHAMMAD ULIN (2020) IMPROVING STUDENTS SPEAKING SKILL THROUGH YOUTUBE VIDEO: SYSTEMATIC REVIEW. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-IG-200005_abstract.pdf

Download (713kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27316.html

Abstract

Nuha, Mohammad Ulin. 2020. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Melalui Video Youtube: Review Sistematis. . Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan video youtube sebagai media yang efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dan untuk mengumpulkan informasi terkait penggunaan video YouTube dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis sistematis. Penelitian ini menggunakan 10 sumber yang terdiri dari 4 tesis dan 6 artikel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini berupa kalimat. Semua kalimat telah dipilih oleh peneliti dari beberapa jurnal dan tesis yang relevan. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan mencari beberapa jurnal atau tesis yang memiliki kesamaan pada teks bacaan atau media penelitian. Analisis data menggunakan pre-test dan post-test yang telah diteliti oleh peneliti. Hasil penelitian ini adalah penggunaan video YouTube sebagai alternatif untuk meningkatkan keterampilan berbicara karena terlihat dari perbedaan hasil pre-test post-test siswa yang diambil dari berbagai sumber dengan menggunakan video Youtube. Pada kenyataannya, media video Youtube juga dapat meluas ke semua jenjang pendidikan serta memungkinkan siswa untuk melatih kemampuan berbicara mereka sendiri.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSaputri, TiyasNIDN0718028506tiyass@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Video Youtube, Review Sistematis, Keterampilan Berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of English Language Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:49
Last Modified: 24 Jan 2022 07:49
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/7948

Actions (login required)

View Item View Item