NUHA, MOHAMMAD ULIN
(2020)
IMPROVING STUDENTS SPEAKING SKILL THROUGH YOUTUBE VIDEO: SYSTEMATIC REVIEW.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Nuha, Mohammad Ulin. 2020. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa
Melalui Video Youtube: Review Sistematis. . Skripsi. Program Studi S1
Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan video youtube sebagai media yang
efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dan untuk
mengumpulkan informasi terkait penggunaan video YouTube dalam proses
belajar mengajar bahasa Inggris. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah analisis sistematis. Penelitian ini menggunakan 10 sumber yang terdiri dari
4 tesis dan 6 artikel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini berupa kalimat. Semua
kalimat telah dipilih oleh peneliti dari beberapa jurnal dan tesis yang relevan.
Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan mencari beberapa jurnal atau
tesis yang memiliki kesamaan pada teks bacaan atau media penelitian. Analisis
data menggunakan pre-test dan post-test yang telah diteliti oleh peneliti. Hasil
penelitian ini adalah penggunaan video YouTube sebagai alternatif untuk
meningkatkan keterampilan berbicara karena terlihat dari perbedaan hasil pre-test
post-test siswa yang diambil dari berbagai sumber dengan menggunakan video
Youtube. Pada kenyataannya, media video Youtube juga dapat meluas ke semua
jenjang pendidikan serta memungkinkan siswa untuk melatih kemampuan
berbicara mereka sendiri.
Actions (login required)
|
View Item |