ROSYAD, MUHAMMAD AINUR
(2020)
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA PENGGUNA HELM MEREK INK).
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Persaingan bisnis dalam era globalisasi dewasa ini sangat ketat, di mana
setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta
berusaha untuk menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan dan
menciptakan produk yang berbeda dengan para pesaing. Data yang tercatat menurut
Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2014 – 2018. Bahwa Jumlah sepeda motor disetiap
tahunnya mengalami kenaikan. Dengan semakin banyaknya pengguna sepeda
motor maka semakin banyak juga pengguna helm dan aksesoris lainnya. Pada
penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk, dan citra
merek terhadap keputusan pembelian (studi pada mahasiswa Universitas Nahdlatul
Ulama Surabaya pengguna helm merek INK ).
Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yang dimana
menggunakan sampel penelitian dengan jumlah 120 responden. Menggunakan
metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan
metode yang digunakan dalam menganilisis data dalam penelitian ini menggunakan
SmartPLS 3.0.
Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis pada data yang dilakukan, semua
variabel memperoleh hasil bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan
prembelian, Sedangakan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan
prembelian, Dan citra merek tidak berpengaruh positif terhadap keputusan
prembelian.
Actions (login required)
|
View Item |