PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN KUTISARI II/269 SURABAYA

MUJIROMADHONITA, DEPHI AYU (2020) PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN KUTISARI II/269 SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200024_abstract.pdf

Download (389kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27053.html

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar siswa. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan survey. Teknik pengambilan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan hasil belajar siswa. Hasil signifikan ini bisa dilihat dari hasil uji korelasi sebesar 0,348 dan Sig. 2-trailed sebesar 0,012. Artinya hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya korelasi lemah dan nilai sig. Sebesar 0,012 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pemaanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahayu, Dewi WidianaNIDN0715108901dewiwidiana@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: perpustakaan sekolah, hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:46
Last Modified: 25 Jan 2022 06:46
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8187

Actions (login required)

View Item View Item