INTANTI, LISTYARINI (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI KUIS INTERAKTIF ONLINE BERBASIS QUIZIZZ PADA KELAS II SDN GAYAM 3 KOTA KEDIRI. Other thesis, University of Nahdlatul Ulama Surabaya.
|
PDF
SR-PPG-200012_abstract.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran daring yang mendidik dengan pendekatan TPACK berbasis platform revolusi industri 4.0 sangatlah diperlukan agar peserta didik memiliki pengalaman belajar bermakna kaitannya dalam mempelajari hal-hal baru untuk mendapatkan pengetahuan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu, agar mutu pendidikan di SDN Gayam 3 semakin meningkat maka perlu adanya perbaikan pembelajaran. Dalam hal ini tetap mempertimbangkan ketersediaan sarana pembelajaran dan karakteristik peserta didik supaya tetap semangat belajar meskipun dalam masa pandemi. Penggunakan kuis interaktif online berbasis Quizizz dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menguasai teknologi dan mendorong peserta didik untuk berpartisipasi aktif selama mengikuti pembelajaran daring sehingga dapat meningkatkan hasil belajar meskipun pembelajaran dilaksanakan secara daring. Pembelajaran berpusat pada peserta didik karena pendidik hanya sebagai fasilitator yang memfasilitasi peserta didik agar dapat mencapai ketuntasan hasil belajar. Ketuntasan hasil belajar dengan pembelajaran kuis interaktif online berbasis Quizizz telah mencapai indikator keberhasilan yang telah ditentukan. Dengan demikian Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar di masa pandemi sekarang ini, dimana peserta didik harus belajar secara mandiri dari rumah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | belajar, hasil belajar, kuis interaktif, Quizizz |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education |
Depositing User: | Mrs. . Aidah |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 07:02 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 07:02 |
URI: | http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8198 |
Actions (login required)
View Item |