META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATA PELAJARAN PKN

HADI, IMAM SYAFII (2020) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATA PELAJARAN PKN. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200035_abstract.pdf

Download (337kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27291.html

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan hasil belajar pembelajaran PKn di Sekolah Dasar. Metode Penelitian ini menggunakan meta-analisis yang artikel jurnal diambil 10 artikel ilmiah yang bereputasi dan terindeks belajar dengan model pembelajaran Role Playing dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Analisis data penelitian dengan menggunakan deskriptif kuantitatif Hasil penelitian ini diperoleh 0.000 kategori signifikan dengan standar Sig. < 0,05 menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Role Playing dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRahayu, Dewi WidianaNIDN0715108901dewiwidiana@unusa.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:14
Last Modified: 26 Jan 2022 01:14
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8227

Actions (login required)

View Item View Item