META ANALISIS PENGARUH PERMAINAN SCRABBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR

SARI, DYAN MONICA (2020) META ANALISIS PENGARUH PERMAINAN SCRABBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200042_abstract.pdf

Download (533kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27302.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari permainan scrabble terhadap hasil belajar siswa berdasarkan rangkuman dan tinjauan dari penelitian sebelumnya. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan data. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengumpulkan buku, artikel, jurnal. Dari artikel dan jurnal diambil lima artikel yang sudah diterbitkan di jurnal online. Artikel dan jurnal ini diambil melalui google scholar. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh positif penggunan model permainan scrabble terhadap hasil belajar siswa di berbagai sekolah dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada permainan scrabble dengan nilai rata-rata sebelum diberikannya model permainan scrabble sebesar 49,67 dapat meningkat sebesar 23,49 menjadi 73,16. Penelitian selanjutnya agar banyak menggunakan artikel-artikel yang terkait model permainan scrabble di berbagai Sekolah Dasar.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHidayat, Muhammad ThamrinNIDN8858510016thamrin@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Permainan Scrabble, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:39
Last Modified: 26 Jan 2022 01:39
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8244

Actions (login required)

View Item View Item