SARI, DYAN MONICA
(2020)
META ANALISIS PENGARUH PERMAINAN SCRABBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari permainan scrabble
terhadap hasil belajar siswa berdasarkan rangkuman dan tinjauan dari penelitian
sebelumnya. Pada penelitian ini, peneliti mengumpulkan data. Pengumpulan data ini
dilakukan dengan mengumpulkan buku, artikel, jurnal. Dari artikel dan jurnal diambil
lima artikel yang sudah diterbitkan di jurnal online. Artikel dan jurnal ini diambil
melalui google scholar. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pengaruh positif penggunan model permainan scrabble
terhadap hasil belajar siswa di berbagai sekolah dapat meningkatkan hasil belajar siswa
pada permainan scrabble dengan nilai rata-rata sebelum diberikannya model
permainan scrabble sebesar 49,67 dapat meningkat sebesar 23,49 menjadi 73,16.
Penelitian selanjutnya agar banyak menggunakan artikel-artikel yang terkait model
permainan scrabble di berbagai Sekolah Dasar.
Actions (login required)
|
View Item |