PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS III, IV DAN V SEKOLAH DASAR DHARUL ULUM KOTA SURABAYA

ROSIDA, NURIL IZZA (2020) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS III, IV DAN V SEKOLAH DASAR DHARUL ULUM KOTA SURABAYA. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200053_abstract.pdf

Download (654kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27408.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh perhatian orang tua terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan populasi sebanyak 259 siswa. Dengan menggunakan teknik Slovin, diperoleh sampel penelitian sebanyak 75 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket perhatian orang tua dan hasil uts matematika. Teknik analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,469 > 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif perhatian orang tua terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika di SD Dharul Ulum Surabya.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHartatik, SriNIDN0706118102titax@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Perhatian orang tua, Hasil Belajar, Mata Pelajaran Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:22
Last Modified: 26 Jan 2022 02:22
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8278

Actions (login required)

View Item View Item