PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SD

NURROHMAH, ISNA ILVI (2020) PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SD. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200056_abstract.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-27492.html

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh media Pop Up Book terhadap keterampilan menulis Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SD. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, kemudian membuat rumusan masalah, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni “media Pop Up Book” dan “keterampilan menulis SD”. Dari hasil penulusaran terdapat 8 artikel. Datayang diperoleh dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis media Pop Up Book dapat dibuktikan meningkatkan keterampilan menulis siswa dengan rata-rata sebelum diberikan perlakuan sebesar 57.58 dan sesudah deberikan perlakuan sebesar 76.05 sehingga meningkat 18.47.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKasiyun, SuharmonoNIDN0719035301suharmono@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Media Pop Up Book, Keterampilan Menulis, Bahasa Indonesia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:37
Last Modified: 12 Apr 2023 07:58
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8289

Actions (login required)

View Item View Item