NURROHMAH, ISNA ILVI
(2020)
PENGARUH MEDIA POP UP BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SD.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya
pengaruh media Pop Up Book terhadap keterampilan menulis Mata Pelajaran
Bahasa Indonesia SD. Penelitian ini menggunakan metode meta analisis.
Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, kemudian
membuat rumusan masalah, pada tahap selanjutnya pengumpulan artikel yang
relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh dari penelusuran
jurnal online melalui google scholar. Kata kunci yang digunakan yakni
“media Pop Up Book” dan “keterampilan menulis SD”. Dari hasil
penulusaran terdapat 8 artikel. Datayang diperoleh dianalisis kembali
menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis media Pop Up
Book dapat dibuktikan meningkatkan keterampilan menulis siswa dengan
rata-rata sebelum diberikan perlakuan sebesar 57.58 dan sesudah deberikan
perlakuan sebesar 76.05 sehingga meningkat 18.47.
Actions (login required)
|
View Item |