PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH DASAR

SETIANINGSIH, SISKA (2020) PENGARUH METODE DEBAT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200011_abstract.pdf

Download (750kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26808.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sebelum dan sesudah diterapkan metode debat untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta analisis. Penelitian ini diawali dengan merumuskan topik yang akan diteliti, membuat rumusan masalah dan tahap terakir adalah menelusuri artikel yang relevan untuk pengumpulan data. Data tersebut diperoleh dengan cara menelusuri jurnal online.. dari hasil penelitian sebanyak 5 artikel relevan. Data yang diperoleh diolah Kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil diterapkan metode debat sebesar 58,01 dapat meningkat sebesar 15,76 menjadi 74,07.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAkhwani, AkhwaniNIDN0719039101akhwani@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, metode debat, keterampilan berbicara.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 02:37
Last Modified: 12 Apr 2023 07:28
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8290

Actions (login required)

View Item View Item