SAJIDAH, LAHMA AINUN
(2020)
META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR.
[Undergraduate Thesis]
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make a
Match terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode meta analisis. Penelitian ini untuk mengetahui
apakah jika diterapkan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan
hasil belajar siswa. Pada tahap selanjutnya mengumpulkan artikel yang relevan
untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh penelurusan jurnal online
melalui Google Scholar dimana diperoleh sebanyak 10 artikel. Kata kunci yang
digunakan yaitu “model pembelajaran Make a Match” dan “hasil belajar”. Data
diperoleh dan dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan
hasil analisis terdapat pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap hasil
belajar siswa dengan rata-rata setelah diberi perlakuan yaitu 46,946 dengan ratarata
sebelum diberi perlakuan yaitu 35,963. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap meningkatnya
hasil belajar siswa yaitu sebesar 10,983.
Actions (login required)
|
View Item |