META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

SAJIDAH, LAHMA AINUN (2020) META-ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. [Undergraduate Thesis]

[img]
Preview
PDF
SR-SD-200015_abstract.pdf

Download (615kB) | Preview
Official URL: http://digilib.unusa.ac.id/data_pustaka-26904.html

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode meta analisis. Penelitian ini untuk mengetahui apakah jika diterapkan model pembelajaran Make a Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Pada tahap selanjutnya mengumpulkan artikel yang relevan untuk mengumpulkan data. Data tersebut diperoleh penelurusan jurnal online melalui Google Scholar dimana diperoleh sebanyak 10 artikel. Kata kunci yang digunakan yaitu “model pembelajaran Make a Match” dan “hasil belajar”. Data diperoleh dan dianalisis kembali menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis terdapat pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap hasil belajar siswa dengan rata-rata setelah diberi perlakuan yaitu 46,946 dengan ratarata sebelum diberi perlakuan yaitu 35,963. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Make a Match terhadap meningkatnya hasil belajar siswa yaitu sebesar 10,983.

Item Type: Undergraduate Thesis
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTaufiq, MohammadNIDN0717108402mtaufiq79@unusa.ac.id
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Make a Match, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Faculty of Education > Program Study of Primary Teacher Education
Depositing User: Mrs. . Aidah
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:36
Last Modified: 12 Apr 2023 07:30
URI: http://repository.unusa.ac.id/id/eprint/8321

Actions (login required)

View Item View Item